Corporate Profile

  • Aug 2004

Pendirian Perseroan, di bidang pelayaran dalam negeri, jasa pelayaran dan pengangkutan, jasa pengangkutan minyak dan gas serta jasa penyewaan kapal laut.

 

  • Mar 2005

Memperoleh Surat Ijin Usaha Perusahaan Angkutan Laut (SIUPAL) dari   Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

Saat itu Perseroan sudah memiliki 2 (dua) buah kapal tunda.

 

  • Apr 2006

Memperoleh 5 (lima) unit kapal tongkang pertama.

Memulai operasi komersial, berkedudukan di Samarinda, Kalimantan Timur.

 

  • 2007

Perseroan menambah 1 unit kapal tunda (Winny Segara Lestari).

 

  • 2009

Kontrak penyewaan kapal pertama kali ditandatangani untuk 5 (lima) set kapal  tunda dan tongkang dengan PT Agus Suta Line.

Pertama kali memperoleh fasilitas kredit investasi dari Bank Mandiri sebesar  USD 11.370.000; yang digunakan untuk perolehan 1 (satu) unit kapal tunda,  3 (tiga) unit kapal tongkang, dan 2 (dua) unit alat berat.

Perseroan menambah sebanyak 10 (sepuluh) unit kapal tongkang, dan   2 (dua) unit kapal tunda.

 

  •  2010

Memperoleh kredit investasi dari Bank Mandiri masing-masing sebesar USD 1.708.710 dan USD 11.370.000, masing-masing untuk perolehan 2 (dua) unit kapal tunda, 1 (satu) unit kapal tongkang, 1 (satu) unit alat berat; 5 (lima) unit kapal tongkang dan 4 (empat) unit kapal tunda

Menambah sebanyak 9 (sembilan) set kapal tongkang dan tunda, dan   tambahan 1 (satu) unit kapal tunda.

 

  •  2011

Perolehan Term loan dari OCBC Bank, Singapore untuk perolehan 13 (tiga  belas) unit kapal tunda dan tongkang, terdiri dari 8 (delapan) unit kapal tongkang dan 5 (lima) unit kapal tunda.

Menambah sebanyak 6 (enam) set kapal tunda dan tongkang, dan tambahan  4 (empat) unit kapal tunda.

Perseroan menandatangani kontrak penyewaan beberapa kapal dengan beberapa pelanggan utama, diantaranya adalah PT Asmin Koalindo Tuhup, PT Mitra Bahtera Segara Sejati Tbk., PT Hafar Daya Samudera, dan PT ASL Shipyard Indonesia.

 

  • 2012

Perolehan kredit investasi dari Bank Mandiri sebesar USD 7.295.150 untuk perolehan 4 (empat) set kapal tunda dan tongkang dan USD 2.880.000 untuk perolehan 1 (satu) unit kapal tunda (ASL Mantrus).

Menambah sebanyak 2 unit kapal tunda.

Perseroan menandatangani kontrak penyewaan beberapa kapal dan pengangkutan dengan beberapa pelanggan utama, diantaranya adalah PT Hai Yin, PT Muji Lines, PT Multi Agung Sarana Ananda, dan PT Bahtera Marina Perkasa.

 

  • 2013

Menambah sebanyak 3 (tiga) set kapal tunda dan tongkang, dan tambahan 3  (tiga) unit kapal tunda.

Perseroan menandatangani kontrak penyewaan kapal dengan beberapa  pelanggan utama, terutama untuk proyek offshore, yaitu dengan PT Pelayaran Nasional Tanjungriau Servis, PT McConnel Dowell Indonesia, dan ASL Offshore & Marine Pte. Ltd.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS) Perseroan salah satunya memutuskan bahwa Perseroan akan melakukan penawaran umum perdana saham-saham kepada masyarakat.